Tom and Jerry

Kitogalo.com – Pertikaian antara si kucing Tom dan tikus kecil Jerry dalam animasi kartun, selalu membuat penonton terpingkal-pingkal. Film kartun hiburan ini ternyata sudah berisua 78 tahun lho.

Ada banyak fakta unik dari perjalanan kartun Tom & Jerry dari awal hingga saat ini, apa saja sih?

1. Episode Perdana

Tom and Jerry

Kartun Tom & Jerry pertama kali muncul di teater pada tanggal 10 Febuari 1940. Episode pertamanya bernama Puss Gets the Boot. Kira-kira di tahun itu, orangtua kita usia berapa ya?

2. Nama Awal

Tom and Jerry

Bukan nama Tom & Jerry yang seterkenal sekarang, yang dipilih dalam besutan pertama cerita anjing dan kucing nakal ini. Kala itu nama karakter kucingnya adalah Jasper dan Jink.

3. Ide Pertama

Tom and Jerry

Pencipta Tom & Jerry William Hanna dan Joseph Barbera awalnya mendapatkan ide awal kisah anjing dan kucing ini.

Awalnya setelah Barbera mengajukan ide tentang kartun cat and mouse, kucing dan tikus, atau dalam istilah sana untuk kejar-kejaran.

4. Nominasi Oscar

Tom and Jerry

Karya legenda ini awalnya diragukan keorisinilan idenya, termasuk dari William Hanna dan beberapa karyawannya.

Di tengah perdebatan panjang tentang keorisinilan ide, Tom & Jerry akhirnya masuk dalam nominasi penghargaan Oscar.

5. Frase London

Tom and Jerry

Nama Tom & Jerry ternyata merupakan frase yang digunakan di London pada abad ke-19. Dimana, nama Tom & Jerry berhubungan dengan tokoh dalam sebuah novel ternama saat itu.

6. Karakter Novel

Tom and Jerry

Ternyata, tokoh Tom & Jerry yang orisinil memang merupakan karakter novel. Mereka dikenal suka bermabuk-mabukan, bertengkar dan menyebabkan banyak masalah. Frase Tom & Jerry inilah yang bersinonim dengan hal itu.

7. Ratusan Judul

Tom and Jerry

Dalam kurun waktu 78 tahun ini, sudah ada ratusan judul kartun pendek yang tercipta dalam kurun waktu 1940 hingga 2014. Atau sekitar 164 judul, Wow !

8. Studio Kartun

Tom and Jerry

Saat MGM cartoon studio ditutup, William Hanna dan Joseph Barbera membentu Hanna-Barbera Studio. Studio tersebut banyak membuat kartun klasik, seperti The Flinstones Scooby-Doo dan Yogi Bear.

Editor : Nefryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here