Potret Super Junior (Youtube)

Kitogalo.com, Palembang – Upacara Penutupan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 2 September 2018 mendatang seakan masih menjadi misteri. Pasalnya kabar yang simpang siur menyebutkan bahwa akan ada penyanyi-penyanyi Internasional yang didatangkan ke tanah air guna memeriahkan acara tersebut.

Seakan tak mau ketinggalan, kabar yang beredar di kalangan penggemar K-pop menyebutkan grup Super Junior yang biasa disebut Suju akan menjadi salah satu bintang dalam acara penutupan pesta olahraga terbesar kedua di dunia itu. Hal tersebut pasti sangatlah ditunggu-tunggu oleh para penggemar K-pop, khususnya para elf (julukan penggemar Super Junior).

Director of Ceremony Asian Games 2018, Herty Purba tidak memberikan jawaban pasti kepada pihak media tentang kabar yang satu ini. “Suju datang atau nggak? Saya cuma bisa bilang hari ini saja di festival ada penampilan Se7en. Jadi nanti (saat penutupan) pasti artis top,” kata dia pada Kamis (23/8).

Ia tidak mengiyakan maupun membantah apakah Suju yang akan tampil nanti. “Pokoknya bikin ‘garuk-garuk’, Oppa..Oppa,” kata Herty.

Namun, hari ini (Jumat, 24/08/2018) dua dari 11 anggota suju, Eunhyuk dan Donghae mengkonfirmasi bahwa mereka akan turut serta menjadi bagian dari saksi sejarah Asian Games di Indonesia saat penutupan. Sambil menirukan gerakan goyang dayung, Donghae Super Junior juga terlihat sangat ceria mendukung pengkonfrimasian berita gembira yang sedang dilakukan oleh rekannya Eunhyuk.

“Jadi, Ini adalah kabar baik baru dikabarkan bahwa Super Junior akan tampil di closingnya Asian Games di Indonesia,” kata DJ Niken dyang diiringi tepukan tangan yang meriah oleh dua member suju dan DJ Loudi.

Super Junior adalah salah satu grup K-pop terkemuka yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. Mereka telah meluncurkan lagu-lagu hits seperti “Sorry Sorry”, “Evanesce”, hingga “Mr. Simple”. Debut sejak tahun 2005 tentu grup ini sudah sangat terkenal dikalangan pecinta Kpop. Jadi jangan sampai kelewatan ya penampilan mereka pada 2 September nanti!

Heti Rahmawati