Kitogalo.com – Permainan bola sekarang bukan cuma soal menang atau kalah. Oke sih, gol adalah poin paling penting selain strategi yang diterapkan sang pelatih agar bisa menuju kemenangan. Tapi sekarang, jersey pemain bola juga jadi tren kekinian. Makin keren jersey yang dipakai pemainnya di lapangan, tentu makin bangga juga para pendukung klub bola tersebut.

Nah, tahun 2017 ini, jersey Sriwijaya FC makin kece loh. Berikut beberapa alasan kenapa model yang dibuat oleh desainer yang berasal dari Yogyakarta yaitu Yanuar Alam ini terpilih dari ratusan contoh desain yang masuk ke panitia sayembara Manajemen Sriwijaya FC.

  1. Desain Jersey Sriwijaya FC tetap mempertahankan warna khas Sumatera Selatan yang didominasi warna kuning dan sedikit merah. Warna kuning memang mencolok dan menarik mata sehingga penonton akan lebih mudah mengenali skuad yang ngetop dengan sebutan “Laskar Wong Kito” ini.

 

  1. Desain jersey musim 2017 juga tidak meninggalkan estetika dan unsur kearifan lokal budaya Sumatera Selatan dengan tetap menampilkan motif songket Palembang. Motif songket ini berada di bahu kanan dengan porsi yang tidak terlalu berlebihan. Seperti kita tau, songket Palembang sudah terkenal di seluruh Indonesia. Coraknya yang khas memang beda dengan songket-songket dari daerah lain.

 

  1. Ini yang nggak kalah penting. Logo Sriwijaya FC bergambar burung elang dan Jembatan Ampera berwarna merah tua, berada di bagian dada kiri. Seperti jersey sebelumnya dan jersey klub lainnya, logo ini tak tergantikan.

Gimana menurut kamu, lebih bagus jersey Sriwijaya FC tahun 2017 atau tahun-tahun sebelumnya?

Nana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here