Ilustrasi Promosi Tiket Asian Games 2018 (twitter)

Kitogalo.com, Palembang – Digelar secara resmi pada 18 Agustus mendatang, Panitia Penyelenggara pesta olahraga Asia 2018 (INASGOC) sudah mulai menjual tiket pembukaan, penutupan, serta masing-masing cabang olaharaga. Tiket pembukaan dan penutupan dibuka mulai dari harga Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta.

Tiket upacara pembukaan akan dijual sebanyak 40 ribu tiket untuk umum. Dikutip dari Tempo.co Deputi III Administrasi INASGOC, Francis Wanandi mengatakan bahwa ada kursi yang tak bisa dipakai untul penonton karena akan tertutup oleh stage. Oleh karena itu 40 ribu cukup untuk memenuhi kapasitas Stadion. “Kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno memang sekitar 72 ribu kursi setelah renovasi. Tapi, ada kursi yang tertutup panggung pembukaan sehingga tidak dapat dipakai untuk penonton,” kata Francis.

Tiket Asian Games 2018 ini ternyata tidak hanya disediakan secara daring tetapi juga akan dijual di beberapa pusat perbelanjaan. “Kami akan menjual tiket di sejumlah pusat perbelanjaan dengan menyediakan sejumlah loket khusus,” ujarnya.

Dari seluruh cabang olahraga ternyata ada beberapa yang dibebaskan untuk penonton “Dari segi harga, yang paling murah ada yang gratis. Gak semuanya bayar. Pertandingan seperti marathon, sepeda – road race, paragliding, itu gratis,” kata dia.

Berikut beberapa cabang olahraga yang diakses secara gratis, yakni marathon, modern penthatlon, road race, dan paralayang. Seluruh cabang itu berlokasi di luar (outdoor). Modern Pentatlon akan diadakan di APM Equestrian di Banten. Road race sepeda diadakan di Subang, sedangkan Paralayang diselenggarakan di Gunung Mas, Puncak, Bogor.

Hal ini dibebaskan tiket karena memang menurut Francis tempatnya jauh dari tempat umum. “Iya (kami gratiskan) karena umumnya berlokasi di jalan umum atau tempat umum,” kata Francis.

Kisaran harga tiket yang tertera di www.asiangames2018.id berada di angka Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu untuk babak penyisihan. Sedangkan untuk tiket final, tiket penonton dibuka dengan harga Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu.

Nah bagi teman-teman yang ingin beli tiket untuk mendukung tim kesayangannya boleh langsung cek di Tiket Asian Games 2018

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here