Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau jalan rusak (Dok. Humas Pemkot Palembang)

Kitogalo.com, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pekerja Umum (PU) menargetkan 228 ruas jalan yang mengalami kerusakan segera diperbaiki.

Pada tanggal 15-16 Agustus 2018 ini, semua kontrak kegiatan harus masuk dan berjalan dan di akhir Desember 2019, semua dipekerjaan harus selesai sesuai target.

Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau jalan Sako Baru dan jalan Brigjen Hasan Khasim. Dua jalan ini direncanakan akan selesai selama 120 hari kedepan, menggunakan dana APBD dan bantuan dari Gubernur Sumsel sebesar Rp 10 miliar.

“Untuk untuk nilai kontrak perbaikan jalan Sako Baru sebesar 6 milyar dengan panjang jalan 1000-1200 meter serta 700 meter saluran air. Ya secepatnya akan diperbaiki. Kita berharap nanti jalan yang sudah dibangun ini bisa sama-sama dijaga dengan baik,” ujarnya, Selasa (13/8/2019).

Dia juga meminta dukungan dari warga Kota Palembang, agar bisa melaporkan jika ada kendaraan bertonase berat melintas di dua jalan ini.

“Jangan jalan sudah bagus akhirnya rusak lagi, padahal baru diperbaiki,” katanya.

Ia juga meminta agar selama perbaikan dapat saling memantau, karena dalam pelaksanannya ada utilitas yang akan dilalui.

“Untuk itu, utilitas terkait bisa berkoordinasi selama dalam perbaikan. Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana. Insya Allah tahun ini atau sampai Desember jalan sudah mulus dan masyarakat nyaman untuk melintas,” ungkapnya.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Pendidikan Alquran di Palembang Masuk Usulan Raperda 2019

6 Polisi Ini Punya Profesi Lain, Dari Pemulung hingga Tukang Tambal Ban

Bermodal Pinset, Pria Asal New York ini Raup Uang Belasan Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here