Kitogalo.com, Palembang – Tahun baru, kendaraan baru. Maksudnya, yok teman-teman yang warga Palembang kita mulai kembali membudayakan naik transportasi publik di kota kesayangan kita Palembang Darussalam ini di tahun 2020.

Bagi kamu yang pecinta transportasi publik, bisa loh tahun ini membiasakan diri untuk sering naik kereta Lintas Rel Terpadu (LRT). Sistem angkutan cepat ini mulai sekarang punya cukup banyak jadwal untuk melayani masyarakat. Kamu bisa menggunakan untuk ke sekolah, kampus, kantor, atau sekadar ke tempat teman atau keluarga.

Saat ini jam operasional mulai pukul 06.00 WIB – 20.25 WIB. Jadwal berangkat pertama 06.00 WIB dimulai dari Stasiun DJKA di wilayah Jakabaring. Sehingga jadwal pertama berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II berarti 06.54 WIB.

Dari awal hingga akhir, LRT memiliki 13 pemberhentian. berikut rutenya :
1. Stasiun DJKA
2. Stasiun Jakabaring
3. Stasiun Polresta
4. Stasiun Ampera
5. Stasiun Cinde
6. Stasiun Dishub
7. Stasiun Bumi Sriwijaya
8. Stasiun Demang
9. Stasiun Garuda Dempo
10. Stasiun RSUD
11. Stasiun Punti Kayu
12. Stasiun Asrama haji
13. Stasiun Bandara

Dengan 13 stasiun itu, terhitung jarak tempuh dari Bandara – DJKA sekitar 47 menit, begitu juga sebaliknya.

Nah, itu jadwal LRT di tahun 2020. Bagi yang ingin ke bandara, memang LRT menjadi salah satu alternatif untuk menghindari kemacetan Kota Palembang yang saat ini mulai sering terjadi di jam-jam sibuk pergi atau pulang sekolah atau kantor.

So, cermati ya. Jangan sampai kamu ketinggalan kereta loh.

Rahmat Hidayat M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here