Puskesmas Sukarami, Palembang. Sumber foto: RMOL Sumsel.

Kitogalo.com, Palembang – Kesehatan merupakan hal yang vital bagi manusia, untuk itu fasilitas kesehatan tentunya akan selalu diperlukan setiap harinya tak terluput pada saat hari raya Lebaran yang akan tiba sebentar lagi. Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, dinas kesehatan (Dinkes) Palembang akan menyiapkan berbagai Fasilitas Kesehatan (Faskes) di sejumlah titik di Kota Palembang.

Yang akan menjadi fokus penambahan faskes di Palembang yakni pada H-8 hingga H+8 Lebaran. Walaupun Lebaran, semua rumah sakit di Palembang akan tetap buka seperti biasa. Untuk beberapa puskesmas, klinik dan posko kesehatan juga akan tetap standby. Terdapat pula public service center di dinas kesehatan yang akan siaga 24 jam selama Lebaran dan cuti bersama.

“Faskes seperti puskesmas di semua wilayah Kota Palembang buka hingga jam 14.00 WIB. Selain itu nantinya juga 10 Puskesmas di lokasi berbeda akan melayani masyarakat hingga pukul 17.00 WIB, RS 24 jam, serta klinik dan posko kesehatan” kata Kepala Dinas Kesehatan Palembang, dr. Hj. Letizia, M.Kes.

Kesepuluh puskesmas tersebut mewakili beberapa wilayah kecamatan antara lain, Puskesmas Plaju, Basuki Rahmat, 7 Ulu, Merdeka, Sematang Borang, Pembina, Sungai Selincah, Gandus, Boom Baru, serta Sukarami.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here