Ilustrasi Festival di Palembang Indah Mall (picbon.com)

Kitogalo.com, Palembang – Festival Nusantara 2018 digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang, yakni Palembang Indah Mall (PIM). Acara ini dilaksanakan guna menyemarakkan perhelatan pesta olahraga akbar di Asia dan juga merupakan salah satu cara untuk berpartisipasi merayakan Hari Belanja Diskon Indonesia dan Hari Ulang Tahun RI yang ke-73.

Marketing Communication PIM, Assikin menyampaikan dengan adanya kegiatan ini akan sangat diharapkan bisa mencuri perhatian wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Kota Palembang dan mempromosikan budaya ke kancah Internasional. “Tujuan kegiatan ini untuk menarik wisatawan mancanegara sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia umumnya dan khususnya daerah Palembang,” ujar dia.

Dilaksanakan selama kurang lebih tiga pekan, kegiatan ini akan dimulai pada Rabu (8/8/2018) dan ditutup pada Minggu (26/8/2018) di Atrium Palembang Indah Mall.

Selain festival budaya, ada pula beberapa pameran produk yang digelar untuk memeriahkan acara ini, adapun produk lokal yang dipamerkan berupa kain tenun khas Palembang dan Batik Nasional.

Agar lebih semarak lagi, Assikin menyatakan bahwa ada panggung hiburan juga stan makanan yang dibuka untuk umum. “Ada juga pameran Palembang Street Food IV dan berbagai perlombaan dan hiburan musik,” tambahnya.

Setelah menikmati festival yang digelar, pengunjung juga diberikan berbagai penawaran belanja, mulai dari potongan harga hingga 80 persen pada program belanja Midnight SaleĀ hingga pengundian hadiah dengan total jutaan rupiah.

Assikin menuturkan dengan adanya festival ini, pengunjung bisa melakukan banyak hal yang terintegrasi di tempat yang sama. “Belanja murah sekaligus menikmati berbagai kegiatan menarik bisa didapatkan di satu tempat.” katanya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here