Mantan Pebulutangkis Indonesia Manuputty Bellaetrix (Sumber Instagram @bellaetrix)

Kitogalo.com, Palembang – Laga Badminton Ekshibisi Kapolda Sumsel yang digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, dihadiri sejumlhan atlet bulutangkis Indonesia.

Salah satunya, Manuputty Bellaetrix, atlet bulutangkis Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia, saat menjadi Juara Tunggal Puteri di ASEAN GAMES 2013 di Myanmar.

Meski saat ini dia sudah vakum dari dunia bulutangkis karena cidera lutut, tapi Bella, sapaan akrabnya, tetap memantau perkembangan dunia bulutangkis Indonesia.

Dia menilai saat ini performa tunggal putri Bulutangkis Indonesia sudah mengalami kemajuan. Terlebih para atlet Indonesia, seperti Gregoria Mariska Tunjung Cs menunjukkan progres yang meningkat.

“Untuk tunggal putri kita sekarang sudah ada kemajuan, sudah bisa bersaing. Progresnya juga sudah jauh lebih baik,” kata Bella, di Palembang, Jumat (4/10/2019).

Diakuinya, dibandingkan nomor ganda putra, prestasi tunggal putri Indonesia memang masih jauh tertinggal. Namun dia tidak ingin dibilang jika atlet tunggal putri sulit bersaing di kancah Internasional.

Atlet tunggal putri bulutangkis Indonesia, lanjutnya, bisa bersaing dengan pemain papan atas dunia, namun memang butuh waktu. Dengan bertambahnya pengalaman akan membawa tunggal putri berada pada level yang sejajar dengan pemain top dunia.

“Pada pertandingan terakhir Gregoria di Korea Open dia bisa melaju sampai ke babak perempafinal. Dia juga menunjukkan perlawanan ketat dengan unggulan ketiga (Tai Tzu Ying) yang tidak meraih kemenangan dengan mudah. Skornya sangat ketat,” ucapnya.

“Jadi sebenarnya kita agak lambat saja. Apalagi pemain kita kan masih muda-muda. Gregoria dan Fitriani baru beberapa tahun ini tampil di level senior. Jadi memang masih butuh waktu,” katanya.

Wanita kelahiran Jakarta 11 Oktober 1988 ini berharap, agar pemain tunggal putri terus belajar dengan mengoreksi setiap kekurangan dari penampilan.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Ketika Gubernur dan Kapolda Sumsel Bertanding Bulutangkis dengan Atlit Nasional

Curhatan Fatur Ketua BEM UGM Asal Palembang yang Merasa Jadi Sorotan

Kemenpan-RB Buka Lowongan CPNS di Bulan Oktober 2019, Cek Kuotanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here