Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan pemerataan aliran listrik di Kabupaten OKI Sumsel bisa terpenuhi 100 persen (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Kitogalo.com, OKI – Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang merupakan salah satu daerah terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel), cukup sukses meningkatkan berbagai fasilitas umum untuk masyarakatnya. Salah satunya ketersediaan aliran listrik yang diklaim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI sudah mencapai 92 persen.

Kesuksesan pemerataan listrik ini diapresiasi Gubernur Sumsel Herman Deru. Namun orang nomor satu di Sumsel ini terus mendorong Pemkab OKI untuk mewujudkan 100 persen listrik di daerahnya.

“Luar biasa pencapaian yang sudah diraih,saya sangat terkejut sudah menyentuh angka 92 persen, tapi jangan langsung berpuas diri,” ujarnya saat Rapat Paripurna Istimewa VII DPRD OKI di Kantor DPRD OKI, Kamis (11/10/2018).

Mantan Bupati Kabupaten OKU Timur ini mengharapkan Pemkab OKI terus meningkatkan infrastruktur, sehingga memenuhi kebutuhan delapan persen kawasan yang belum mendapatkan aliran listrik.

Bupati Kabupaten OKI Iskandar mengatakan, selama empat tahun terakhir Kabupaten OKI sudah banyak kemajuan, baik dari bidang infrastruktur, bidang ekonomi, bidang pendidikan dan bidang kesehatan serta bidang lainnya.

“Alhamdulillah jaringan listrik di Kabupaten OKI terus meningkat dan akan terus ditambah, begitu juga untuk produksi padi,” katanya.

Di tahun 2013 jumlah padi yang dihasilkan 536.902 ribu ton dan meningkat drastic di tahun 2017 menjadi 819.206 ribu ton.

Di Sumsel sendiri, pemerataan aliran listrik sudah mencapai 93 persen dan akan ditargetkan oleh PT PLN (Persero) mencapai 100 persen di tahun depan.

“Kita juga memanfaatkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang dibangun berbagai perusahaan di beberapa kabupaten/kota, untuk menambah rasio energi terbarukan di Sumsel. Serta meningkatkan jumlah daya listrik yang akan disalurkan ke Sumsel,” kata General Manager PT PLN (Persero) WS2JB Daryono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here