Kitogalo.com, Palembang – Property Development PT WIKA Realty, mulai mengembangkan bisnis Property Development di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk ini, berencana membangun hunian di lahan seluas 20 Hektare, di Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 3, Talang Kelapa Kota Palembang.

PT WIKA Realty akan menjadi area residensial dan komersial, dengan konsep Greeneries yang kaya akan vegetasi.

Area pengembangan hijau ini untuk menampilkan kesan hijau, diatas lahan yang telah dipersiapkan khusus seluas 20.000 meter persegi.

Kukuh Arianto Manajer Pemasaran Wika Realty Tamansari mengatakan, pihaknya sudah bergerak dalam pengembangan properti sejak puluhan tahun, dan dikenal dengan nama Tamansari.

Setiap pengembangan properti, baik landed house dan highrise apartment, selalu mengedepankan pengembangan green property. 

Dengan perbandingan luas lahan hijau dan area pengembangan yang besar. Serta desain inspiratif yang menjadi kekuatan dalam setiap pengembangannya.

“PT WIKA Realty menjajal Kota Palembang dengan menawarkan rumah dua lantai, dengan empat tipe bangunan 105/120, 75/105, 60/60. Serta tipe terkecil 45/60 dengan harga mulai Rp 600 jutaan,” ujarnya, Konferensi Pers di Hotel Santika Bandara Palembang, Sabtu (30/11/2019).

Pada penawaran perdana ini developer menawarkan kepada agen dan VIP buyer, untuk memiliki gaya hidup residensial baru di Kota Palembang. Yaitu dengan Nomor Urut Pembelian ( NIP) senilai Rp 5 juta.

Saat launching nanti, pembeli memiliki prioritas untuk mendapatkan harga perdana dan kesempatan memilih unit dengan lokasi sesuai keinginan dari pembeli lain.

Hunian ini diambil dari konsep peristirahatan para raja di Yogyakarta, untuk menikmati kondisi lingkungan. Ini diharapakan konsepnya hunian aman dan nyaman. Serta untuk berinvestasi tiap tahun meningkat 10-20 persen sarana investasi untuk warga Palembang.

“Sumatera ini proyek kedua setelah Medan. Kami mengembangkan lingkungan juga, selalu memperhatikan kearifan lokal dan didesain arsitektur,” ungkapnya.

Sejak berdiri tahun 1985, dimulai dari divisi, untuk warga Palembang harus melihat track record developer-nya.

General Manager Tamansari Swarna Erianca mengungkapkan, Wika Realty memberikan karya terbaiknya, dengan menghadirkan Taman Sari Swarna, yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta dengan luas lahan 20 Hektare.

“Kami juga menyediakan fasilitas fasilitas seperti taman bermain yang aktif serta jogging track,” ucapnya.

Untuk tahap awal, saat ini mereka sedang mengembangkan bagian depan sekitar 6 Hektare. Untuk tahap 1, dibangun 300 unit rumah dengan tipe 65 hingga 75.

“Kami selalu mengusung kearifan lokal dengan tercermin dari nama berasal dari bahasa Sanskerta. Ini menjadi kebanggaan bagi penghuninya, juga lokalitas dari arsitektur dikemas dalam desain modern,” katanya.

Beberapa contoh kearifan lokal yang disematkan di hunian ini seperti atap limasan, tanamanberasal dari Palembang seperti pohon Tembesu. Mereka juga menonjolkan landscape yang lebih detail.

Dengan harapan, agar hunian yang disediakan ini bisa diterima oleh warga Sumsel, terutama warga Palembang. Dari lahan 20 Hektare, akan dibangun hunian yang nyaman dan aman ada.

“Sebanyak 1.000 unit yang akan dibangun, dengan harga terbaik termurah dan terjangkau Rp 600 jutaan. Konsep dan value adalah hal terpenting, dengan melakukan pematangan lahan. Sebelum piping untuk perumahan kelas atas di Jakarta, taman aktif seluas 2 Hektare dengan bernuansa hijau lengkap dengan CCTV-nya, serta one gate sistem tipe kecil,” ujarnya.

Editor : Nefryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here