Malam Grand FInal dibuka Dengan Tari Yang dipersembahkan Oleh Para Peserta. (Sumber Foto: Redaksi)

Kitogalo.com, Palembang – Rangkaian kegiatan pemilihan Bujang Gadis Universitas Sriwijaya (Unsri) 2018 akhirnya mencapai puncaknya pada Sabtu (13/10/2018) malam.

Setelah menjalankan proses karantina selama enam hari lamanya, 30 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i Unsri Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel), membuka acara Grand Final dengan menunjukkan bakat menari mereka di depan publik.

Para finalis menari dengan mengenakan pakaian daerah khas Sumsel. Busana yang mereka pakai berasal dari berbagai daerah di Sumsel. Setelah tarian pembukaan, acara juga dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor III Unsri, Zulkarnain.

“Saya mengucapkan selamat bagi yang menang malam ini, tentunya malam grand final ini akan menjadi malam yang melelahkan namun nantiya pasti akan terbayarkan,” ujar Zulkarnain pada malam Grand Final Bujang Gadis Unsri di Hotel Amaris Palembang.

Malam Grand Final Bujang Gadis Unsri 2018 di Hotel Amaris. (Sumber Foto: Redaksi)

Acara dilanjutkan dengan parade catwalk masing-masing peserta. Mereka menunjukkan penampilan terbaik mereka di atas panggung. Ada juga sesi sesi-tanya jawab kepada masing-masing peserta yang dinilai oleh para juri.

Even ini semakin dihebohkn dengan yel-yel dan poster dari para pendukung masing-masing peserta. Para keluarga peserta juga turut hadir memberikan semangat dan dukungan.

Untuk kriteria pemenang yang dinilai juri yaitu tidak hanya dari tampilan luar saja, namun intelektualitas serta kecakapan yang dimiliki oleh peserta. Hal ini karena Bujang Gadis Unsri akan menjadi duta pendidikan Unsri serta menjadi contoh mahasiswa berprestasi ke mahasiswa lainnya.

Achmad Trisno Jati, Bujang Unsri 2018 Berfoto Bersama Keluarga Pada Malam Grand Final di Hotel Amaris (13/10). (Sumber Foto: Instagram @achtrijs_)

Acara Grand Final juga diisi dengan hiburan dari para alumni Bujang Gadis Unsri yang menyanyikan berbagai lagu. Kegiatan pun ditutup dengan pengumuman para pemenang.

Untuk Bujang Unsri 2018 terpilih  Achmad Trisno Jati yang berasal dari jurusan Ekonomi Pembangunan sebagai pemenangnya.

Akhmad Randha Pratama (Ilmu Komunikasi Unsri) yang berlaku sebagai ketua umum Ikatan Bujang Gadis Unsri mengaku puas dengan acara yang berjalan lancar. Ia juga bertrimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelangsungan acara malam Grand Final.

Pendaftaran Bujang Gadis Unsri 2018 telah dimulai dari tanggal 13 Agustus 2018. Setelah proses pendaftaran, peserta melakukan tes tertulis dan wawancara sebelum masuk ke tahap semifinal. Setelah semifinal, para peserta mengikuti karantina hingga akhirnya berlanjut ke acara puncak yaitu grand final.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here