Pemenang Bujang Gadis Palembang 2018, M. Andrianto Wibisono dan Audra Nabila Kasanopha (instagram bgp_palembang)

Kitogalo.com, Palembang – Malam penganugerahan Bujang Gadis Palembang 2018 berlangsung sukses di Hotel Arista Kota Palembang pada Jum’at (4/5) malam. Para finalis berhasil mengundang ratusan pasang mata dari berbagai penjuru Kota Palembang untuk menyaksikan secara langsung di lokasi maupun melalui media sosial,  Instagram (IG) resmi @bgp_palembang.

Tiga puluh finalis yang terdiri dari 15 Bujang dan 15 Gadis telah menjalani serangkain tes sebelum akhirnya menuju grand final, Jum’at malam. Di acara tersebut juga digelar teatrikal yang menceritakan legenda Pulau Kemaro dengan judul The Urban Legend of Pulo Kemaro. penampilan ini sukses besar mengundang riuh tepuk tangan penonton yang hadir di Ballrom tempat perhelatan.

Sampai pada puncak acara, bujang dengan nomor 155 atas nama M. Andrianto Wibisono (Andre) dan gadis nomor 120 atas nama Audra Nabila Kasanopha (Audra) didaulat menjadi juara pertama. Sementara Muhammad Fajri Ismailin dan Dinda Alipa mendapat gelar wakil 2 serta wakil 3 di jatuh pada Ismailin Erik dan Fania Putri Nopesa. Selain itu beberapa kategori juga sudah di dapat anugerahi pada pasangan finalis bujang dan gadis.

Malam perhelatan ini mengukir pesan tersendiri untuk Andre, juara I Bujang Gadis Palembang 2018. Sebab, ia menjadi pemenang di acara yang telah berlangsung selama 31 tahun ini. “Pertama kali diadakan pada tahun 1987. Saya merasa sangat luar biasa bisa menjadi bagian dari acara ini pada malam perhelatan BGP 2018,” kata dia.

Pria 19 tahun yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah ini mengatakan panjangnya proses yang telah ia jalani sejak masa karantina hingga malam puncak membuat kesan yang luar biasa untuk dirinya. Ditambah lagi mereka harus latihan untuk penampilan di malam puncak, pria tampan ini mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menampilkan tarian yang bertajuk The Urban Legend of Pulo Kemaro ini, karena ada beberapa gerakan yang sulit dipelajari. Namun, dengan kesungguhan tentu para finalis ini menampilkan dengan sangat fantastis.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palembang Ahmad Najib dan Kepala Dinas Pariwisata Isnaini Madani hadir menyaksikan pemilihan calon duta Kota Palembang ini. Najib berpesan kepada para Bujang dan Gadis Palembang dapat merangkul masyarakat Palembang untuk mendukung perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan digelar beberapa bulan mendatang.

Juara 1
Bujang : M. Andrianto Wibisono, Gadis :  Audra Nabila Kasanopha

Juara 2
Bujang : Muhammad Fajri Ismailin, Gadis : Dinda Alipa

Juara 3
Bujang : Ismailin Erik, Gadis : Fania Putri Nopesa

Harapan 1
Bujang : Muhammad Ridwan, Gadis : Westi Geni

Harapan 2
Bujang : Rizki Bislimah, Gadis : Aprilia Rizky

Harapan 3
Bujang : Amir mulia, Gadis : Titin Pariza

Favorit
Bujang : Muhammad Haikal, Gadis : Sasiati Muslimah

Fotogenik
Bujang : Muhammad Agung Wibowo, Gadis : Nistilia

Berbakat
Bujang : Muhammad, Gadis : Putri Nanda Yolina

Persabatan
Bujang : Muhammad Sirimadi, Gadis : Siska Aga Kurnia

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here