Dua pemenang Bintang Radio Sumsel berfoto bersama Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Kitogalo.com, Palembang – Arika Nafisa dan Ramadhan Syamsuddin yang terpilih menjadi pemenang perwakilan Bintang Radio Sumatera Selatan (Sumsel), akan unjuk gigi di kompetisi Bintang Radio tingkat nasional.

Arika Nafisa sendiri merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri). Sedangkan Ramadhan Syamsuddin tercatat sebagai mahasiswa di Stisipol Candradimuka Palembang.

Chrisman Rini, Kepala Stasiun LPP RRI Palembang mengatakan kedua peserta merupakan perwakilan yang telah diseleksi dan terpilih sebagai perwakilan Sumsel.

“Mereka berdua adalah peserta terbaik dari seleksi ketat yang sudah digelar di Palembang. Arika dan Ramadhan akan mewakili Sumsel untuk membawa suaranya ke Jakarta nanti,” ujarnya saat audiensi dengan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya di kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Jumat (2/11/2018).

Lomba Bintang Radio tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 11 November 2018 mendatang. Kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan yang diselenggarkan oleh RRI pusat.

BACA JUGA :

Kaum Milenial Bisa Jadi Agen Penyelamat Dunia Lho, Begini Caranya…

24Film Gelar Nobar Film Tengkorak di Palembang, Buruan Dapatin Tiketnya…

3 Kampus di Luar Negeri Siapkan Beasiswa S2, Kamu Berminat?

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya pun menyambut baik dua peserta lomba Bintang Radio di Jakarta dan memberikan semangat untuk bisa berlaga di tingkat nasional.

“Pemprov Sumsel siap untuk memfasilitasi melalui Dinas Kominfo dan Dinas Pariwisata. Jadi harus semangat, karena ini merupakan suatu kesempatan. Kalau bisa juara satu,” katanya.

Mantan Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel ini mengakui organisasi bidang seni music saat ini memang belum terorganisir dengan baik.

“Inilah yang jadi masalah, tentang bidang seni, seni suara ya, ini kan belum terorganisir secara baik, selama ini kan hanya digabung-gabung,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here