Sumber: Instagram @ssci.palembang.sumsel

Kitogalo.com, Palembang – Dalam mewujudkan Palembang EMAS, banyak program daerah yang telahdilaksanakan. Berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Palembang pada tahun 2015, beberapa pembangunan infrastruktur telah diwacanakan yakni pembangunan jembatan Musi IV dan VI, LRT, Fly Over Bandara dan Keramasan, penataan kawasan Jl. Sudirman dari Simpang Charitas – Masjid Agung, penataan kawasan Jl. Sudirman dari Simpang Charitas Simpang Polda, Penataan Kawasan Benteng Kuto Besak dan 16 Ilir, serta kegiatan penanganan genangan melalui pompa Bendung.

Dilansir dari tribunsumsel.com,  6 Fly Over (FO) Simpang Keramasan dan FO Simpang Bandara Tanjung Api-Api akhirnya diresmikan secara fungsional oleh PJs Walikota Palembang, Akhmad Najib pada hari ini tepatnya Selasa (5/6/2018). FO yang sudah dibangun sejak 29 Juli 2016 yang lalu tersebut diresmikan secara fungsional untuk medukung kelancaran lalu lintas di arus mudik dan arus balik yang akan datang di pertengahan juni ini.

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional V, Zamharir Basuni mengatakan bahwa hari ini baru dibuka secara fungsional, sedangkan grand opening fly over tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan yang lainnya. “Ini baru open traffic ya. Grand Openingnya bareng dengan Musi IV, dan beberapa proyek di daerah lain,” kata Zamharir.

FO keramasan sudah bisa dilalui oleh kendaraan secara menyeluruh. Zamharir menyatakan bahwa kondisi fisik FO Simpang Keramasan sudah 100 persen selesai. Berbeda dengan FO keramasan, pembangunan fisik FO Simpang Bandara baru mencapai 97 persen. Hal ini dikarenakan masih terdapat kendala pada akses jalan dari Jl. Letjen Harun Sohar menuju ke Jl. Kol. H. Burlian.

“Untuk FO Simpang Bandara ini, baru bagian atas saja yang dibuka, sementara dibawah belum. Masih kita tutup, untuk sembari mengerjakan finishing,” jelasnya.‎

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here