Drumband (Sumber Pixabay)

Kitogalo.com, Palembang – Kemeriahan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), akan dimeriahkan dengan suguhan hiburan dari penampilan Drum Band anak sekolah mulai dari

TK, SD dan SMP.

Untuk persiapan penampilan tersebut, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) bertemu dengan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Selasa (13/8/2019).

“Kita akan berikan reward, yaitu berupa baju seragam untuk pemenang drum band nanti, baik kepada pemenang drum band tingkat TK, SD dan SMP,” ujar Wawako Palembang.

Pada saat pelaksanaan upacara HUT RI nanti, Fitrianti Agustinda memang ingin melihat aksi panggung pemain drumband saat memeriahkan acara tersebut.

Wawako Palembang saat menerima Sekretaris PDBI Palembang (Dok. Humas Pemkot Palembang)

“Saya ingin untuk upacara pagi anak drum band SMP yang tampil, dan sorenya untuk penurunan bendera merah putih yang tampil drum band anak SD. Jadi mereka ada kebangga tersendiri, karena bisa dilibatkan dalam peringatan HUT RI,” ujarnya.

Untuk tahun 2020 mendatang, pihaknya akan mengangarkan dana untuk pelatih drum band. Dana ini diharapkan bisa membentuk kualitas drum band di kota Palembang lebih baik.

“Anggarannya nanti kita lihat dulu, apakah masuk ke Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang atau masuk di Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) kota Palembanng,” katanya.

Sekretaris PDBI kota Palembang, Ridho reynold waworuntu menuturkan, total peserta yang ikut drum band untuk kegiatan HUT RI diperkirakan sebanyak 40 orang.

“Iya drum band hanya muncul pada saat perayaan tertentu saja. Moment ini yang pas untuk menunjukkan bahwa drum band kota Palembang juga keren,” katanya.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Sapi Kurban dan Paket Baznas Dari Wawako untuk Warga Palembang

Jalan Rusak di Palembang Akan Diperbaiki 120 Hari Lagi

6 Polisi Ini Punya Profesi Lain, Dari Pemulung hingga Tukang Tambal Ban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here