Sepak Takraw cabor yang diadakan di JSC (sepaktakraw.org)

Kitogalo.com, Palembang – Dibuka secara resmi pada 18 Agustus lalu, Asian Games sudah 3 hari berlangsung. Sampai berita ini ditulis, Indonesia sudah berhasil meraih 11 medali. Dengan klasifikasi 5 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Masih banyak cabang olahraga yang bisa dijadikan peluang bagi Indonesia untuk menambah deretan medali. Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komisaris Jendral Polisi Syafruddin mengungkapkan sejumlah cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 yang dihelat di Jakabaring Sport City (JSC) berpotensi menjadi lumbung mendali emas kontingen Indonesia.

Cabor yang sangat berpotensi untuk menambah pundi pundi mendali Kontingen Indonesia diantaranya, dayung, voli pantai, boling, sepatu roda, skateboard, panjat tebing, canoe, dan sepak takraw.

“Dari belasan cabor, sebagian besar itu sangat berpotensi menambah pundi pundi kita, voli pantai ini salah satunya, ada juga canoe, dayung, sepak takraw, skateboard, panjat tebing,” ungkapnya usai Selasa ( 21/08/2018).

Target Indonesia pada ajang kali ini yakni dalam peringkat 10 besar, kata dia target itu masih sangat mungkin tercapai karena masih cukup banyak cabor yang belum diperlombakan.

Target yang dipasang tentu bisa saja tercapai dengan adanya dukungan dari semua pihak yang terlibat didalamnya. “Kita masih on progress, doakan saja semua akan tercapai, tentu dengan dukungan seluruh pihak, kita hadir disini juga ingin memberikan dorongan semangat untuk para atlet, emas yang menjadi target kita,” jelasnya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here