Sriwijaya FC menggelar latihan perdana untuk merebut target Liga 1 (Nandoenk / Kitogalo.com)

Kitogalo.com, Palembang – Klub kebanggaan warga Sumatera Selatan (Sumsel) Sriwijaya FC, mempunyai target baru untuk bisa kembali lolos Liga 1 di musim 2020 ini.

Tim Laskar Wong Kito akhirnya menggelar latihan perdana di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, pada hari Senin (20/1/2020) sore.

Diungkapkan Pelatih Sriwijya FC, Budiardjo Thalib, latihan perdana ini menerjunkan 24 pemain baru, yang beberapa waktu lalu baru saja tiba di Kota Palembang. Latihan perdana ini juga digelar, untuk pemulihan fisik para pemain.

“Dengan usaha dan doa, dengan kerjasama yang baik, kita bisa lolos ke Liga 1. Semua pemain siap tempur dengan kondisi cukup prima. Para pemain juga sangat antusias melakukan latihan di hari pertama ini,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Di tahun 2020 ini, lanjut pelatih asal Makassar ini, dia optimis bisa lolos Liga 1, karena para pemain dan managemen pun sangat bersemangat bisa mendongkrak prestasi.

Ke-26 pemain yang ikut dalam latihan perdana yaitu Imam Arief Fadillah, Rudi Nurdin Rajak dan Haris Rotinsulu sebagai kiper. Sementara di lini belakang ada nama Ambrizal, Obet Chiori, Marcel, Faktur Ari Kusumawardani, Tedi Berlian, Deri Herlangga dan Deni Arwin.

Di posisi gelandang Sriwijaya FC, diisi oleh Hari Habrian, Dwi Andika Cakra Yudha, Agi Pratama, Irwandi, Suwandi, M Rifaldi dan Alvin. Lalu untuk posisi winger digawangi oleh Firman Septian, Rahel Radiansyah dan Imam Bagus Kurnia.

“Untuk posisi striker, ada Sandrian, Rudiyana, Mario Alberto Aibekob dan Muhammad Firman. Sedangkan dua (pemain) trial yaitu Rifky dan Baga dari PS AD,” katanya.

Ternyata Budi juga sedang menunggu empat pemain muda lainnya yang masih belum bergabung. Keempat pemain muda tersebut berasal dari anggota tim, yang mengikuti Piala Gubernur Sumsel U-20 tahun lalu.

“Saya juga lihat teman teman suporter banyak yang menginginkan agar Sriwijaya FC kembali ke Liga 1. Dengan usaha, kerja keras dan doa, Insya Allah kita bisa lolos ke Liga 1,” ucapnya.

Editor : Nefryu