Kitogalo.com – Kisah kepahlawanan di Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya, sepertinya dimaknai oleh enam siswa SMPN 1 Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Enam siswi kelas lX B ini yaitu Silvia Naima Tullah, Alen Amelia, Dwi Wulandari, Putri Nabila Syamuroma, Aisyah Amelia dan Reva Viola tak segan untuk saling membantu antarsesama terutama kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Salah satunya Saudiki (44), warga Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh Kecamatan Banyuasin III Sumsel, yang menderita penyakit komplikasi.

Pria tiga anak ini tidak mampu membiayai hidup keluarganya karena terkendala sakitnya.

Namun enam pelajar ini tanpa segan membantu Saudiki dan keluarganya, dengan menyumbangkan sembako, pada hari Sabtu (9/11/2019).

Duduk di bangku SMP ternyata tidak membuat para pelajar sulit untuk memiliki jiwa sosial dan berbagi. Keenam siswi ini tak segan untuk menyisihkan uang jajannya, untuk menyalurkan bantuan ke Saudiki.

Para siswi yang aktif menggelar kerja kelompok bersama di hari libur ini, awalnya berdiskusi mengerjakan karya tulis dan kliping.

“Kami juga membahas masalah sosial di masyarakat dan bagaimana cara membantu sesama semampu kami. Salah satunya dengan memberi bantuan ke keluarga Pak Saudiki,” kata Silvia Naima Tullah.

Ditambahkan Alen Amelia, kegiatan ini akan terus mereka lakukan sebagai pondasi dasar membina mental yang masih mencari jati diri.

“Kami ingin dibina guru-guru di sekolah kami, rasa memiliki dan berbagi antar sesama perlu digali lagi agar kami generasi muda ini tidak salah langka,” ungkapnya.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Waspada, Human Trafficking Antarnegara Jerat Korban Lewat Lowker di Facebook

Besut Aplikasi Tik Tok, Zhang Yiming Masuk Daftar Orang Terkaya di China