Kitogalo.Com- Asosiasi SSB Palembang U-9 dan Gandus Putra U-11 menjadi yang terbaik pada Festival Sepakbola U-9 dan U-11 Road to Borobudur memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Lapangan PTPN VII, Musi Landas, Selasa (25/07). Keduanya akan mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengikuti puncak  Festival Sepakbola U-9 dan U-11 Piala Menpora yang akan dilaksanakan di pelataran Candi Borobudur, Jawa Tengah, pada 9 September mendatang.

Ketua Bidang Pembinaan Usia Muda Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) Sumsel Bambang Supriyanto mengatakan setelah melihat langsung partai final dan perebutan peringkat tiga dan empat pada U-9 dan U-11, ternyata memang ada beberapa pemain Sumsel yang memiliki kemampuan melebihi usianya.

“Kalian anak-anak yang bisa menjadi talenta penerus sepakbola Sumsel. Berikan rasa bangga kepada orang tua kalian. Apalagi, di Sumsel punya klub Sriwijaya FC (SFC) yang bisa menampung kalian, jika skill anak-anak terus diasah. Terlepas dari itu, kami ucapkan selamat kepada tim yang sudah menjadi juara, yang belum ada kesempatan sebaiknya jangan kecewa dan teruslah berlatih. Ikuti saran dan apa yang diajarkan pelatih,” kata Bambang.

Pelatih Asosiasi SSB Palembang U-9 dan U-11, Usman Chandra mengungkapkan, rasa bangga setelah anak asuhnya menjadi juara pada U-9. Sama halnya dengan U-11, walaupun finish di posisi runner up. “Alhamdulilah, anak-anak sudah bermain dengan baik dan mengikuti semua instruksi pelatih. Walau untuk U-11 tidak bisa mengikuti jejak adik-adik mereka U-9, tapi semua pemain telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” takasnya.

Diketahui, Asosiasi SSB Palembang U-9 menjadi juara I setelah menang telak 4-0 atas Binatama, lewat dua gol Fajar Ramadan, Negara Satia dan Douvan. Sedangkan Gandus Putra U-11 hanya menang tipis 1-0 atas Asosiasi SSB Palembang U-11, setelah melewati perpanjangan waktu 2×5 menit.

Alex Ramdhani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here