Ilustrasi Penutupan Asian Games(detik.com)

Kitogalo.com, Palembang – Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dipadati oleh ribuan masyarakat pada Minggu (2/9/2018). Mereka berkumpul dalam rangka ikut menyaksikan Closing Ceremony Asian Games 2018 yang juga diselenggarakan di JSC.

Mayoritas tamu undangan berasal dari berbagai elemen seperti volunteer, aparat keamanan hingga beberapa atlet asing yang masih berada di Kota Palembang. Mengusung konsep Farewell Party, pesta ini memang diadakan untuk mereka yang sudah terlibat dalam penyuksesan Asian Games 2018 tersebut.

Sebelum masuk, tamu undangan yang masuk juga diperiksa cukup ketat. Bagi yang tidak membawa undangan, maka tak dipersilahkan masuk. Setelah masuk, mereka masing-masing diberi gelang yang bercahaya di tempat gelap. Karena memang sebelumnya sudah diumumkan glowing atau bercahaya merupakan tema khusus untuk upacara penutupan ini. Sehingga suasana Closing Ceremony Asian Games 2018 di Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tepat di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang kilau bercahaya.

Dari rangkaian gelang tadi ada beberapa yang di modifikasi menjadi kacamata, seolah menambah kemilau Closing Ceremony tersebut saat hari makin gelap. Di ruang terbuka, masyarakat bisa menikmasti pemandangan yang cukup ramai.

Adapun pengisi acara penutupan di JSC ini antara lain penari Ya Saman dengan 100 orang penari dan sejumlah artis ibukota seperti Firza Husein, JKT48, Steven and Coconut Treez, serta dipenghujung acara terdapat penampilan DJ Yasmin dan DJ Nicole Chen dari Singapura.

Selain di Plaza, beberapa spot juga dibuka layar besar guna menyaksikan penayangan langsung upacara penutupan di Jakarta. Jadi, bagi meraka yang ingin turut menyaksikan kemeriahan acara di Ibukota bisa nobar alias nonton bareng closing ceremony Asian Games 2018.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here