Penampilan Super Junior saat penutupan Asian Games 2018 (brilio.net)

Kitogalo.com, Palembang – Upacara penutupan Asian Games 2018 pada Minggu malam, 2 September 2018 menorehkan kesan tersendiri bagi penonton yang menyaksikannya. Suasana yang menempatkan para atlet dan volunteer pendukung Asian Games di tengah-tengah, pun membuat suasana benar-benar meriah. Di tambah lagi penampilan yang enerjik dari beberapa artis Tanah Air dan juga mancanegara.

Salah satu artis yang ditunggu-tunggu adalah penampilan boyband asal Korea. Kedua boyband itu yakni iKON, boyband asuhan YG Entertaiment dan Super Junior atau Suju, boyband asuhan SM Entertaiment.

Penampilan iKON di atas panggung langsung mendapat teriakan histeris dari penonton. Penampilan ketujuh personel langsung menarik perhatian penonton. Beberapa penonton ikut menyanyikan lagu yang dibawakan iKON.

Mereka tampil membawakan dua lagu, salah satunya adalah lagu yang membuat nama iKON melejit yakni Love Scenario. Di lagu kedua, iKON tampil sedikit atraktif dengan beberapa tarian. Penonton langsung terhipontis dan dengan cepat mereka langsung mengarahkan kamera ponsel ke atas panggung untuk mengabadikan aksi iKON.

Setelahnya, giliran Super Junior menghentak panggung dengan lagu andalannya, Sorry, Sorry. Sontak saja, penonton langsung ikut bernyanyi. Tak sedikit yang terpana dengan aksi panggung boyband pembawa Hallyu ke Indonesia ini dan langsung mengabadikan moment ini dengan ponsel genggam beramai-ramai. SuJu tampil dengan dance dan juga aksi panggungnya yang khas.

Grup yang diketuai oleh Leeteuk ini benar-benar berhasil memanaskan suasana panggung yang sebelumnya diguyur hujan. Penonton tampak histeris saat melihat tarian personel SuJu saat membawakan lagu Mr Simple. Beberapa penonton yang berdiri dekat panggung ada yang menari dan juga bernyanyi.

Semua penonton juga mengangkat angkat sesuai dengan permintaan personel SuJu di lagu ketiga. Siwon tampak semangat menggoyangkan tangannya ke atas saat membawakan lagu Bonamana.

Beberapa aksi dari meraka juga sangat membetot perhatian. Salah satu personel yang akrab disapa Donghae membuat penampilan malam itu menjadi permbicaraan hangat dengan mempraktekan goyang dayung khas dirinya yang semula diperagakan Presiden Joko Widodo saat opening ceremony Asian Games 2018. Aksi panggung itu kemudian diikuti beberapa anggota SuJu lainnya yang membuat suasana semakin meriah dengan membuka blazer yang mereka pakai melengkapi penampilan mereka malam itu.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here