(Sumber : www.sulselsatu.com)

Kitogalo.com – Kegiatan rutin dilakukan orang setiap hari dan secara berkala akan menimbulkan bosan. Apalagi dilakukan berulang kali dan dalam waktu yang panjang.

Beberapa aktifitas membosankan seperti menunggu dosen dikampus yang tak kunjung datang, melakukan pekerjaan yang monoton hingga menanti kedatangan pacar yang telat sampai.

Untuk mengatasi kebosanan, kita bisa melakukan hal ini :

1. Buat Video

Membuat video (unbox.id)

Membuat video ini bisa kamu lakukan dengan smartphone-mu. Buatlah video sesuai dengan keinginanmu.

Kamu hanya perlu menentukan konten terlebih dahulu. Pastikan dalam video yang kamu buat, ada pesan tersirat yang ingin kamu sampaikan.

Jika sudah, cobalah perlahan mengeditnya hingga sempurna. Hasil video itu bisa kamu share dengan teman-teman di media sosialmu.

2. Tulis Idemu dan Ceritaka

Tulis Ide (pixabay.com)

Ketika merasa bosan, terlebih saat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah atau pun kampus, kamu bisa menggunakan pena dan kertasmu untuk menuliskan idemu.

Ide sekecil apapun yang akan kamu tulis akan mempengaruhi tindakanmu. Tulislah dengan yakin dan mulailah untuk mewujudkan ide itu. Selanjutnya, ceritakan idemu kepada orang terdekatmu. Ajak orang terdekatmu mewujudkan idemu.

3. Mendengarkan Lagu

Mendengarkan Lagu (Vemale.com)

Musik akan membuat rileks harimu. Bahkan menurut penelitian Ritter dan Ferguson, musik dapat menjadi cara efesien dan murah dalam meningkatkan kreatif otak.

Jika bosan sedang menghantuimu, coba dengarkan jenis musik kesukaanmu. Hal ini akan membantu kerja otakmu. Setelah mendengarkan lagu, kamu pasti akan berfikir lebih kreatif.

4. Ciptakan Hal Baru

Peluang Usaha Makanan Ringan Unik (goukm.id)

Melakukan hal baru akan membantu kita untuk menanggulangi kebosanan. Tidak percaya?

Coba buktikan sendiri, lakukanlah yang belum pernah kamu lakukan. Contohnya kamu bisa mencoba bisnis kecil-kecilan. Selain menanggani kebosanmu kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

5. Jalan-Jalan

Pejalan kaki (rebanas.com)

Pejalan kaki (rebanas.com)

Saat berpergian kamu pasti memikirkan ingin keluar kota dan menghabiskan banyak uang. Jangan memikirkan kedua hal itu.

Cari tempat yang belum pernah kamu kunjungi dikotamu. Temukan tempat itu dan sesekali kamu bisa pergi ketempat tujuanmu tanpa menggunakan kendaraanmu.

Kamu bisa berjalan kaki jika sendirian dan kamu bisa menggunakan taxi online. Pada saat proses kee tempat tujuanmu usahakan untuk berinteraksi dengan orang sekitarnya.

Kamu pilih yang mana ?

Indah Sari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here