Source: pinterest.com

Palembang, Kitogalo.com – Waktu buka puasa datang, beberapa orang suka mencari makan pembuka. Kurma menjadi salah satu pilihannya. Selain kurma, apa lagi ya suka dicari ketika ramadan? Ini dia beberapa pilihan lainnya.

1. Kurma
Pasti! Kurma “banjir” di pasaran bahkan beberapa hari sebelum ramadan tiba. Makanan manis yang disunnahkan untuk dimakans sebagai makanan pembuka ini sekan menjadi ciri khas ramadan. Selain itu, kandungan gizinya juga sangat bagus untuk mengatasi rasa lemas setelah seharian berpuasa dan juga antioksidan yang tinggi bisa melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas.
2. Kolak
Kalau mendengan kata kolak pasti ingat ramadan ya. Karena memang kolak itu sering dijadikan takjil saat ramadan tiba. Kolak dapat dibuat dari berbagai macam variasi seperti pisang, ubi jalar, labu kuning, durian dan banyak lagi. Nah kesukaanmu yang mana nih?
3. Timun Suri
Timun suri bukan timun emas yang bisa berisi seorang anak kecil didalamnya. Tapi buah ini gemar dibuat sebagai isian es buah dibulan ramadan. Rasanya yang khas dan teksturnya yang lembut terkadang suli membuat kita move on dari timun ini.
4. Kolang kaling
Kolang kaling identik sekali dengan ramadan ya. Sering kali orang-orang membuatnya sebagai takjil dengan cara dibuat kolak, masuk dalam bagian es buah atau diberi warna-warni dengan pemanis jadi bisa di jadikan camilan. Nah, kandungan gizi yang terdapat pada buah aren satu ini ternyata sangat bermanfaat untuk pencernaan kamu lho teman-teman.
5. Rumput laut
Minuman yang isinya ada rumput laut juga menjadi khas saat ramadan. Rumput laut sangat menyegarkan jika disajikan dengan es. Warna asli rumput laut ini, putih namun banyak yang me membuatnya menjadi warna-warni agar semakin menarik dan menambah nafsu untuk mengkonsumsinya. Kandungan serat rumput laut juga sangat baik untuk yang lagi diet nih, karena seratnya bisa membuat kita kenyang lebih lama.

Dari beberapa menu di atas mana nih yang buat kalian selalu ingat ramadan dan kangen suasana ramadan? Semoga saja ya dengan adanya ragam takjil diatas bisa memotivasi kita untuk lebih semangat berpuasa. Amin.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here