Bupati Lahat Cik Ujang

Kitogalo.com, LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang SH meyakini masyarakat Kabupaten Lahat bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Namun hal itu bisa terjadi, jika warganya disiplin mengikuti seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Seperti untuk yang diperantauan dulu mudik, jaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan, hindari keramaian dan berkumpul.

“Kalu bisa Lahat tetap di zona hijau, jangan sampai masuk dalam zona merah. Untuk itu, dukungan masyarakat sangat penting. Jaga jarak diantara kita, ingatkan ini sampai ke desa-desa,” ujar Cik Ujang, Jumat (17/4/2020).

Cik Ujang meminta, masyarakat bisa saling mengingatkan untuk jangan lagi ada bentuk keramaian. Seperti hajatan nikah dan lainnya. Karena penyebaran virus corona ini akan terputus, jika masyarakat kita disiplin tidak lagi ada keramaian.

“Beri pengertian ke masyarakat di desa, jangan lagi ada keramaian. Hilangkan berpikir kalau virus itu tidak bakal sampai ke desa,” katanya.

Sementara, data terbaru dari website pusat informasi covid 19 Kabupaten Lahat, Jumat (17/4/2020) sekitar pukul 13.50 WIB. Jumlah ODP hingga saat ini ada 49 orang.

Namun 35 orang sudah selesai proses pemantauan, 14 orang lagi masih dalam proses pemantauan. Sedangkan untuk PDP dan pasien positif masih nihil.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here