Ilustrasi Capres Cawapres 2019 (Tribunnews.com)

Kitogalo.com, Palembang – Pemilihan Presiden (Pilpres) akan dilaksanakan tahun 2019. Nomor urut pasangan calon (paslon) pun sudah ditentukan pada hari Jumat, 21 September 2018 lalu. Masa kampanye pun sudah dimulai dua hari sejak penetapan nomor urut masing-masing paslon.

Meski demikian, masih ada pemuda-pemudi yang belum bisa menentukan pilihannya dan masih harus mencari tahu visi misi para paslon saat masa kampanye nanti.

Seperti diungkapkan Marisa, mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang. Dirinya masih belum bisa memutuskan untuk memilih siapa paslon di Pilpres 2019 mendatang.

“Masih harus self research dulu” kata Marisa kepada Kitogalo.com, Rabu (10/10/2018).

Menurut gadis yang akrab disapa Ica ini, Presiden Joko Widodo sudah memimpin dengan baik, walau masih ada program yang belum terpenuhi. Dia juga belum memahami betul bagaimana keunggulan paslon kedua yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Pak Jokowi sudah maksimal kepemimpinannya, Pak Prabowo juga tidak ada yang diragukan, masih imbanglah. Tapi lihat saja nanti setelah banyak yang dikampanyekan” kata gadis yang aktif berkegiatan di ikatan mahasiswa daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel ini.

Ayu, penggiat Komunitas Inspiration ini mengaku, masih belum bisa memutuskan siapa yang harus dipilih pada Pilpres 2019 nanti.

“Harus sering-sering dengar kampanye kedua calon, biar yakin pilih yang mana nantinya” ujarnya.

Saat ini, beberapa isu tengah hangat menyinggung kedua paslon presiden 2019. Seperti paslon Prabowo-Sandi, yang terseret dalam kasus berita palsu atau Hoax aktivis Ratna Sarumpaet. Serta paslon Jokowi-Ma’aruf Amin, yang masih gencar dikaitkan tentang isu gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Semoga saja hal-hal tersebut tidak menghalangi para pemilih untuk yakin dengan paslon yang mereka pilih nantinya ya…

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here