Microsoft Excel (Sumber NET)

Kitogalo.com – Microsoft Excel adalah salah satu program Microsoft Office populer, salah satunya untuk membuat tabel. Ada juga fungsi Excel yang paling lazim digunakan, seperti kalkulasi berbasis formula, pembuatan grafik, serta bahasa pemrograman makro bernama Visual.

Ketika sedang mengolah data di Excel, tidak jarang pengguna mendapati konten duplikat. Nah, kalau kamu ingin tahu cara menemukan dan menghapus konten duplikat di Excel, simak artikel berikut ini.

Langkah pertama yaitu pilih sel yang ingin kamu cari duplikatnya. Caranya adalah dengan mengklik Home > Conditional Formatting > Highlight Cells Rules > Duplicate Values.

Pada kotak values with, pilih format yang ingin kamu terapkan ke konten duplikat itu, kemudian klik OK. Sampai langkah ini kamu sudah dapat menemukan konten duplikat dan menandainya.

Saat kamu mengeksekusi fitur Remove Duplicates, perlu kamu ketahui bahwa konten duplikat di dokumen tersebut akan dihapus secara permanen.

Oleh sebab itu, untuk jaga-jaga, tidak ada salahnya kalau kamu membuat salinan data sebagai cadangan.

Untuk menghapus konten duplikat yang telah ditemukan dan ditandai pada langkah sebelumnya, klik Data > Remove Duplicates.

Pada Under Columns, centang kolom di mana terdapat konten duplikat yang ingin kamu hapus. Selanjutnya klik OK dan selesai!

Semoga informasi ini berguna ya, selamat mencoba..

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Kurangi Sampah Plastik, Pria di India Ciptakan Botol dari Bambu

Jangan Dibuang, Ampas Teh Punya 7 Khasiat Kecantikan Lho..

5 Faktor Ini yang Bisa Buat Kamu Tiba-Tiba Bersin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here