Bupati Lahat menerima bantuan dari Baznas dan BRI (Dok. Kominfo Lahat)

Kitogalo.com, LAHAT – Bertempat di Halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dilaksanakan pembagian bantuan sembako mustahik fakir Covid-19, pada Senin (20/4/2020) pagi

Hadir pada kegiatan tersebut , Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Dandim 0405 Lahat, Kejari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Waka Polres Lahat, Pimpinan Bank BRI Lahat dan jajarannya, Ketua Baznas Kab.Lahat beserta jajarannya, SKPD Dan penerima bantuan simbolis ke 30 orang.

Pimpinan Bank BRI Lahat Ari Presetyo mengatakan, pihaknya ingin turut serta membantu para warga Kabupaten Lahat yang terdampak wabah Corona Covid-19.

“Kita turut membantu dengan memberikan 100 paket, dan per paket sepuluh barang pokok”,ujarnya.

Ketua Baznas Lahat H.M.Nashir Syakni S.Ag, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lahat turut menyalurkan sembako.

Di mulai di Kecamatan Lahat pada tanggal 20 April 2020, dengan jumlah mustahik sebanyak 800 orang.

“Masing masing menerima 10 Kg beras, 2 Kg minyak goreng, 2 Kg gandum dan uang sebesar Rp100.000. Dengan total seluruh bantuan 8 ton beras, 1.600 Kg minyak goreng, 1.600 kgKg gandum dan uang tunai Rp80 juta,”ucapnya.

Pendistribusian langsung melalui Rt./kades se-Kecamatan Lahat masing masing 6 orang penerima/mustahik. Langkah ini dilakukan, untuk menghindari penerima bantuan berkumpul beramai-raiam.

Baznas Lahat juga membagikan 720 lembar masker, untuk tenaga medis di puskesmas Kecamatan Merapi Barat dan orang yg tidak mampu.

“Mudah mudahan dg bantuan ini sedikit mengurangi kesulitan yang ada dan memasuki Ramadan 1441 H dengan tenang. Jangan lupa para penerima manfaat dari baznas untuk selalu berdoa. Semoga musibah demi musibah yg kita alami, segera berakhir dan kita kembali tenang dan aman dalam menapaki kehidupan yg kita jalani,”katanya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang.SH mgucapkan rasa syukur, karena Baznas dan BRI Lahat turut membantu meringankan beban warga Kabupaten Lahat.

“Alhamdulilah hari ini melalui RT, RW yang mau berjibaku dan meluangkan waktunya mengumpulkan dan mendata masyarakat. Kita tidak boleh kita berkumpul, maka hari ini melalui RT RW yang diwakilkan secara simbolis untuk penerimaan bantuan yang layak di berikan kepada masyarakat Lahat,”ucapnya.

Atas nama Pemkab Lahat, dia mengucapkan terimakasih atas uluran tangannya yang telah membantu kepada yang berhak menerimanya.

“Dan kepada masyarakat Lahat untuk hati hati jaga jarak dan hindari perkumpulan. Mari bersama kita mencegah Covid-19 ini. Jangan sampai hal hal yang tidak kita ingin kan terjadi di kab lahat mari bersatu dalam mencegah Covid-19 ini,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here