Ilustrasi Pesbukers mencari bakar (viva.co.id)

Kitogalo.com, Palembang – Masyarakat Palembang memiliki satu kesempatan untuk menghiasi layar kaca Indonesia. Hal ini dikarenakan salah satu program TV yang diatayangkan dichannel ANTV, Pesbukers sedang mencari artis pendukung.

Dalam kesempatan ini, peserta yang memenangkan audisi bisa mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Selain itu, peserta juga dipastikan bertemu dengan artis sekaligus juri dalam ajang pencarian bakat bertajuk Pesbukers Mencari Bakat.

GM Produksi ANTV, Kelly Da Cunha menjelaskan bahwa salah satu alasan kembali digelarnya audisi Pesbukers Mencari Bakat yakni karena respon yang tinggi dan banyaknya bakat – bakat menarik yang dimiliki masyarakat Indonesia.

“Di audisi sebelumnya, banyak sekali bakat – bakat yang ditemui namun kami hanya berkesempatan memilih 4 pemenang. Kali ini kami mendatangi 5 kota besar di Indonesia dengan harapan dapat menemukan bakat – bakat baru yang nantinya akan dapat lebih di kembangkan dan memberikan warna yang lebih variatif di program Pesbukers reguler kedepannya,” ujar dia.

Selain itu kedatangan artis – artis Pesbukers juga diharapkan dapat menghibur masyarakat serta peserta yang bakal memenuhi lokasi acara.

Ia menambahkan, kegiatan itu berlangsung pada 16 September mulai pukul 08.00. Peserta yang sudah daftar online mencapai 431. Pihaknya juga membuka pendaftaran di lokasi. “Peserta audisi dan pengunjung Opi Mall selain dihibur oleh artis, nanti yang memeriahkan diantaranya Evi Masamba, Duo Gobas, Uci Sucita, Reni Farida dan Lia BP, tidak hanya artis lokal, pengunjung Opi Mall juga dapat berinteraksi langsung dengan bintang serial India ANTV, Faisal Khan,” ungkapnya.

Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan masyarakat agar dapat mengikuti audisi secara online yaitu dengan cara membuat video durasi maksimal 3 menit dan diupload ke instagram pribadi. Unggahan tersebut juga harus disertakan dengan me-mention akun instagram resmi ANTV yaitu @antv_official dan menambahkan tagar #PMB2TEHPUCUKHARUM dan #DAFTARPMB(KOTA AUDISI YANG DIPILIH) atau melalui website www.viva.co.id.

Persyaratan yang harus dipenuhi yaitu pria atau wanita berusia 15 tahun keatas, warga negara Indonesia, dapat dilakukan secara perorangan atau grup maksimal 5 orang, tidak terikat kontrak dengan pihak manapun, video yang dibuat tidak mengandung unsur SARA dan membawa 4 botol Teh Pucuk Harum ukuran apa saja pada saat audisi.

Di setiap kota akan terpilih 20 finalis yang masuk ke babak penyisihan dan akan dinilai langsung oleh juri dari Pesbukers yaitu Vega, Anwar dan Sapri. Dari babak penyisihan akan terpilih 10 finalis yang kemudian akan dinilai oleh juri utama yaitu Raffi Ahmad, Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting dan Eko Patrio untuk selanjutnya terpilih menjadi pemenang. Pemenang dari setiap kota akan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta, dan kontrak untuk tampil di Pesbukers.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here