Kontes Dangdut Indonesia. Sumber Foto: media.iyaa.com

Kitogalo.com, Palembang – Audisi Kontes Dangdut Indonesia atau dikenal dengan KDI kini hadir di Palembang. Audisi tersebut dilaksanakan di Dermaga Convention Centre, tepatnya di samping Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada 30 Juni hingga 1 Juli 2018. Sebelumnya pada 12-13 Mei telah digelar audisi kontes dangdut fenomenal ini di Semarang dan Medan.

Departement Head Production MNCTV, Wilyan Gustafirin mengatakan, kota Palembang dipilih karena diyakini Sumatera Selatan memiliki bakat-bakat penyanyi berkualitas, apalagi bahasa Palembang masih memiliki katan erat dengan bahasa melayu, sehingga penyanyi Palembang memiliki kesempatan lebih mudah dan lebih dekat untuk mengikuti audisi kontes dangdut dikarenakan cengkok suaranya yang masih ke-melayu-melayuan.

“Harapan kami semoga di Palembang ada penyanyi Melayu dengan multi talent. Tidak hanya mahir dangdut, melainkan juga rock, melayu dan genre lainnya,” ujarnya, Jumat (29/6/2018).

https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 29 205 1915892 kdi-hadir-di-kota-palembang-cari-talenta-dangdut-wong-kito-galo-5qsshGI55z.jpg
Juri-Juri yang akan menilai kontestan Audisi KDI 2018 di Palembang. Sumber Foto: okezone.com

Audisi direncakan akan dimulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Formulir pendaftaran bisa diambil secara gratis di tempat audisi di Dermaga Convention Centre Palembang atau melalui beberapa stasiun radio di Sumatera Selatan, yakni Radio RDI Banyuasin, Radio RDI Sekayu dan Radio Sriwijaya FM Palembang.

Proses audisi diselenggarakan di delapan kota besar seperti Palembang, Semarang, Medan, Bandung, Makassar, Surabaya dan Banjarmasin. Dari delapan kota ini KDI akan mencari 45 kontestan yang nantinya akan didatangkan ke Jakarta dan bersaing dalam tahap Gerbang KDI. Selanjutnya, akan dipilih 20 peserta terbaik yang akan di karantina dan tampil pada Kontes KDI.

Bagaimana? Yuk para talent-talent berbakat jangan lupa ya, harumkan nama Sumatera Selatan dan kotamu di ajang pencarian bakat yang satu ini.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here