Atlet Tenis Meja Indonesia Yang Berhasil Meraih Medali Emas. Sumber Foto: asianparagames2018.id

Kitogalo.com, Palembang – Indonesia hingga saat ini sudah mengumpulkan 16 medali emas pada ajang Asian Para Games 2018. Keenam belas medali emas tersebut didapat dari tujuh cabang olahraga (cabor) berdasarkan data yang didapat hingga hari Rabu (10/10/2018) pukul 18.00 WIB.

Cabor Catur dan Para Athletics sementara ini menjadi penyumbang emas terbanyak dengan perolehan masing-masing enam medali emas.

Dilansir dari Liputan6.com, atlet Para Athletics, Purnomo Sapto Yogo berhasil menyumbang dua medali emas dari nomor Men’s 200M t37 dan Men’s 100M T37. Medali emas lainnya dari cabang ini disumbangkan oleh Tiarani Karisma Evi, Oktavia Rica, Suparniyati dan Putri Aulia.

Cabor Catur sebanyak empat emas berasal dari dua nomor perorangan putri Women’s Individual Standard VI – B1 yakni Debi Ariesta dan Simanja Nasip Farta di Women’s Individual Standard P1. Kemudian dua emas dari beregu putri di nomor Women’s Team Standard VI – B1 dan Women’s Team Standard P1.

Sedangkan di sektor putra, ada Hendi Wirawan yang meraih emas di nomor Men’s Individual Standard VI – B1 dan emas satu lagi berasal dari beregu putra yang menang di nomor Men’s Team Standard VI – B1.

Chess contributes six golds for Indonesia
Atlet Indonesia, Hendi Wirawan (tengah) sedang menerima medali emas dalam cabang olahraga catur. Sumber Foto: asianparagames2018.id

Di cabor Lawn Bowl mempersembahkan empat medali emas, yang dipersembahkan oleh Dwi Widiantoro, Mella Windasari, Julia Verawati, dan Suwondo. Cabor Table Tennis berhasil mempersembahkan dua medali emas, cabor Para Swimming, Badminton, dan Tenpin Bowling yang masing-masing menyumbang satu medali emas untuk kontingen Indonesia.

Untuk cabor Para Swimming emas dipersembahkan oleh Indriani Syuci yang bertanding di nomor Women’s 100M Breaststroke SB14. Di cabor Para Table Tennis medali emas berasal dari Jacobs Dian David yang turun di nomor Men’s Singles-TT10 dan Mohamad Rian Prahasta di nomor Mixed Double-Class 6-8.

Pada cabor Badminton medali emas berhasil direbut dari nomor Men’s Team Standing (SL3-Su5) yang terdiri dari Setiawan Fredy, Anrimusthi Dheva, Prawiranegara Hafizh Brililiansyah dan Hary Susanto. Terakhir, dari cabor Tenpin Bowling ada Atlet Maria Elsa yang nomor Women’s Singles TPB4.

Dari hasil 16 medali emas yang didapat, nyatanya Indonesia telah mencapai target di Asian Para Games 2018. Wah keren ya para atlet kita!

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here