Alex berikan uang pembinaan kepada atlet Sumsel (sripoku.com)

Kitogalo.com, Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberi apresiasi berupa dana bantuan kepada 16 atlet Sumsel yang berlaga di Asian Games 2018. Hal tersebut dijadikan motivasi untuk mereka agar lebih bersemangat lagi bertarung di multi-event olahraga terbesar se-Asia tersebut. Para atlet tersebut di antaranya Rio Maholtra, Jauhari Johan, Wahyuni, Fidella, Abbas Akbar dan lain-lain.

Uang Pembinaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Tak sendirian, Alex juga didampingi Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar dan Sekretaris Umum KONI Sumsel, Ahmad Takwa dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ahmad Yusuf Wibowo.

“Ini untuk motivasi mereka yang dengan sepenuh hati, sekuat tenaga membela nama baik Indonesia,” ujar Alex usai pemberian bantuan.

Bantuan yang mereka dapatkan ialah uang tunai sebesar Rp15 juta. Tak hanya sampai disana, jika para atlet berhasil memboyong medali emas untuk Indonesia, mereka bisa mendapatkan bonus berupa rumah. Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat memberikan bantuan di Boat House Jakabaring Rowing and Canoeing Regatta Course, Kamis (23/8/2018).

Alex menambahkan, saat ini Sumsel tengah meningkatkan Politeknik Olahraga Indonesia (POI) yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, agar mencapai level Internasional. Dengan demikian, adanya fasilitas olahraga di JSC ini diharapkan mampu memaksimalkan potensi olahraga di Sumsel.

“Kami punya obsesi 3-4 tahun ke depan, atlet yang membela nama Indonesia di dunia Internasional sebagian besar berasal dari Jakabaring. Beberapa pelatnas juga akan dipusatkan di sini memanfaatkan semua,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, atlet Triathlon Indonesia asal Sumsel, Jauhari Johan mengaku bersyukur mendapat dukungan luar biasa dari Pemprov Sumsel. Hal itu menjadi motivasi bagi dirinya dan rekan-rekannya agar bisa memberikan yang terbaik di Asian Games 2018.

“Yang pasti pak Gub sudah bilang bagi atlet Sumsel yang meraih medali, akan disiapkan rumah. Itu menjadi motivasi tambahan bagi kami sebagai atlet, dan yang pasti kami akan berbuat yang terbaik untuk Sumsel dan Indonesia,” jelasnya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here