Via Vallen saat membawakan lagu Meraih Bintang (Instagram viavallen)

Kitogalo.com, Palembang – 50 hari menuju Asian Games, demamnya semakin terasa dengan adanya semarak Konser Meraih Bintang oleh Panitia Pelaksana, INASGOC. Konser yang diadakan di Studio TVRI Jakarta ini sangat meriah. Beberapa artis ibukota ikut menjadi bagian pengisi acara seperti Cakra Khan yang membawakan lagu dengan judul “kemenangan” untuk membakar semangat para atlet Indonesia.

Tak hanya sekedar konser, pada sabtu (20/06/2018) INASGOC juga resmi menambahkan satu lagi official theme song (lagu resmi) perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut. Setelah lagu sebelumnya yang berjudul Bright As The Sun yang dinyanyikan oleh gabungan sejumlah musisi Indonesia, lagu resmi Asian Games yang kedua ini berjudul “Meraih Bintang” yang dibawakan oleh penyanyi dangdut yang tengah naik daun, tak lain dan tak bukan yaitu Via Vallen.

Dilansir dari Kompas.com, Ketua INASGOC, Erick Thohir menjelaskan talenta luar biasa yang dimiliki Via Vallen serta pengaruh dirinya yang sangat kuat di dunia tarik suara Indonesia membuat Via Vallen dipercaya untuk membawa lagu resmi ini. “Saat ini, Via Vallen punya pengaruh musikalitas yang besar di Indonesia. Makanya, kami ingin seluruh masyarakat Indonesia berpesta dan bergoyang menyambut Asian Games 2018,” ujar Erick.

Lagu beraliran dangdut modern yang diciptakan oleh salah satu produser ternama Indonesia, Pay Siburian tersebut diharapkan menjadi penambah semangat atlet Indonesia. Tak hanya itu, lagu ini juga dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia agar mendukung Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Dibalut dengan baju merah menyala, Via Vallen tampil sangat energik. Ia antusias membakar semangat penonton dengan bernyanyi dan bergoyang bersama. Dalam video klip lagu tersebut, nuansa olahraga juga begitu terasa karena tampak beberapa orang menirukan gerakan sejumlah cabang olahraga seperti panahan, tinju, dan bulu tangkis.

Via Vallen berpendapat bahwa melalui Asian Games lagu ini bisa membawa musik Indonesia ke ranah Internasional. “Dengan adanya lagu ini, menurut saya Asian Games secara nggak langsung juga ikut membantu musik dangdut agar dikenal di kancah internasional,” kata Via Vallen seusai konser.

Seperti apasih lagu yang bisa membakar semangat para atlet dan memotivasi masyarakat untuk menyambut Asian Games 2018? Lagu yang menjadi trending topic 5 teratas ini bisa disimak langsung lho!

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here