Ilustrasi Kantor Polisi. Sumber Foto: mbahpc.net

Kitogalo.com, Palembang – Pengajuan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polrestabes Palembang juga mulai ramai. Hal ini dikarenakan beredarnya informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan, lonjakan pembuatan SKCK nampak meningkat.

Lantaran ramainya pendaftar, para petugas yang melayani pembuatan SKCK tersebut nampak sedikit kewalahan diserbu oleh masyarakat yang ingin mengajukan pembuatan SKCK.

Lonjakan pengajuan ini sudah mulai terjadi sejak beberapa hari terakhir. Warga yang datang ke gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang untuk membuat SKCK tersebut didominasi oleh kaum muda.

Putri Handayani, salah satu peserta yang ingin memperpanjang SKCK hari mengaku cukup kewalahan dengan banyaknya antrian masyarakat yang ingin membuat SKCK, Jumat, 14 September 2018. Putri yang merupakan alumnus dari Fakultas Ilmu Keguruan Universitas Sriwijaya mengaku sudah mulai datang ke Polrestabes sejak pukul 07.00 WIB.

“Sama temen tadi kesini, jam berapa ya mba mungkin sekitar jam 7 an udah di sini. Sekarang tinggal nunggu antrian untuk ambil SKCKnya aja,” ujar Putri dilansir dari Sripoku.com (Jumat 14/9/2018).

Lebih lanjut Putri dan rekannya menjelaskan bahwa tujuan pembuatan SKCK yang dilakukannya untuk melamar CPNS yang akan dilaksanakan pada 19 September 2018 mendatang. “Buat SKCK untuk daftar CPNS nanti mba, kan sebentar lagi udah bukaan. Adanya SKCK kan merupakan salah satu persayaratan yang wajib ada dalam proses pendaftaran,” jelasnya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here