Alex Bersama Warga Kampung Cempaka (Instagram alexnoerdin.id)

Kitogalo.com, Palembang – Didaulat sebagai juara dalam lomba kampung hias Asian Games 2018 dari 72 kampung di 18 Kecamatan di kota Palembang, Kampung Cempaka akhirnya dikunjungi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin pada 40 hari menuju Asian Games 2018 tepatnya pada Minggu (8/07/2018).

Dikutip dari detak-palembang.com, Alex menyampaikan bahwa masyarakat Palembang sangat bersemangat dalam menyambut Asian Games 2018. “Ini sungguh luar biasa, terlihat partisipasi masyarakat Kota Palembang dalam mempersiapkan Kota Palembang selaku tuan rumah Asian Games 2018. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Sumsel, Kota Palembang dan juga penduduk di Kampung Cempaka. Ini menunjukkan bahwa Kampung ini benar- benar siap menyambut Asian Games 2018 serta menunjukan Kampung yang aman dan Zero Konflik,” kata dia.

Alex Menyapa Warga Kampung Cempaka
(Instagram alexnoerdin.id)

Setelah mendapatkan tiga ekor sapi sebagai hadiah utama, ternyata hal itu belum cukup untuk Kampung Cempaka. Dilansir dari Tribunsumsel.com, Alex mengatakan akan memberikan tambahan hadiah untuk Kampung Cempaka. “Kampung Cempaka ini merupakan juara satu lomba kampung hias Asian Games 2018. Hadiahnya sudah dapat tiga sapi dan nantinya Pemprov Sumsel juga akan memberikan cat untuk semua lorong yang ada di sektira sini,” ujarnya. Pemberian cat tambahan oleh Pemprov ini digunakan untuk memperluas warna-warni yang ada di lorong ini. Bahkan ia berharap warna-warni bisa sampai kampung sekitaran 26 Ilir.

Saat kunjungan di Kampung Cempaka, warga terlihat ramai berkumpul di Lapangan Bulu Tangkis yang ada di Kampung Cempaka RT 18. Beragam acara pun diadakan seperti hiburan tanjidor dan hiburan musik lainnya, sehingga warga pun ramai-ramai bernyanyi dan berjoget bersama-sama. Alex pun nampak sangat mengapresasi keramaian ini dengan mengajak warga berbincang serta menikmati bermain Bulu Tangkis di lapangan.

Alex Bermain Bulu Tangkis (Instagram alexnoerdin.id)

Dengan adanya kampung ini, ia juga menuturkan bahwa kampung cantik ini bisa dijadikan salah satu referensi bagi wisawatan yang datang ke Palembang. “Nantinya di sini bisa dijadikan tempat kunjungan para wisatawan baik lokal dan luar negeri. Saat ini sedang ada lomba Kampung Asian Games tingkat nasional dan Palembang siap menyemarakan dan menyuksesakan Asian Games 2018,” ungkap Alex.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here