Sumber foto: instagram.com/youthcareasiangames

Kitogalo.com, Palembang – Demi menyemarakkan Asian Games 2018, Komunitas Youth Care Asian Games (YCAG) yang ada di Palembang telah menggelar lomba kampung hias dengan tema Asian Games 2018. Lomba ini telah berlangsung sejak tanggal 3 Mei-7 Juni lalu, dari 72 kampung yang mengikuti lomba, panitia memutuskan untuk memilih lima kampung terbaik yang akan menerima hadiah berupa enam ekor sapi.

Youth Care Asian Games (YCAG) adalah komunitas yang terdiri dari kumpulan pemuda di Palembang yang peduli dengan Asian Games XVIII dengan tujuan menyukseskan, mempromosikan serta mensosialisasikan Asian Games kepada seluruh masyarakat untuk menunjukkan rasa cinta dan bangga karena terpilihnya Kota Palembang sebagai tuan rumah dalam event besar dan bergengsi ini

Pada Selasa (12/6), acara pengumuman lomba kampung hias diselenggarakan bertempat di Griya Agung. Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta lomba dan juga masyarakat Kota Palembang. Setelah pemberian sambutan dari walikota dan panitia YCAG, pemenang lomba pun diumumkan oleh juri. Nah, ingin tahu siapa saja juaranya? Berikut telah dirangkum oleh kitogalo.com para juara kampung hias Asian Games.

  1. Jl. Talang Gading RT.06&07 RW.02 Kel. Kalidoni, Kec. Kalidoni (Juara Harapan II)
    Sumber foto: instagram.com/youthcareasiangames

    Dengan mengandalkan gambar maskot Asian Games, kampung yang satu ini memenangkan juara harapan II dengan skor 231. Lucu ya! Kampung ini berada cukup jauh dari pusat kota Palembang. Siapa yang mau kesini?

  2. Lrg. Dimas, Kampung Iklim Wilayah RT.03 RW.01 Kel. Srimulya,Kec.Sematang Borang,Palembang ( Juara Harapan I)
    Sumber foto: instagram.com/youthcareasiangames

    Tak hanya mengandalkan maskot, lorong yang berada di kampung iklim ini turut mengandalkan kata-kata mutiara dalam menghias kampungnya disertai dengan beberapa lukisan ilustrasi atlet-atlet Asian Games. Skor 234 sangat pantas diberikan untuk kampung kreatif ini! Selamat!

  3. Jl. Taman Sari RT.02 RW.01 Kel. Srijaya Negara, Kec. Alang-alang Lebar, Palembang (Juara III)
    Sumber foto: instagram.com/youthcareasiangames

    Jika kamu berkunjung ke kampung ini, kamu akan disambut oleh atung dan kaka sebagai penjaga kampung. Ketiga maskot ini sudah berdiri di pinngir pos satpam yang ada di pintu gerbang kampung. Dengan skor 243, jalan taman sari berhak mendapatkan gelar juara III kampung hias Asian Games.

  4. Lrg Mari RT.02. RW.01 Kel. Talang Bubuk, Kec. Plaju, Palembang (Juara II)
    Sumber foto: instagram.com/youthcareasiangames

    Pernak-pernik yang sangat lucu menjadikan lorong Mari berhak mendapatkan skor 267 dari juri. Kerennya lagi, hiasan yang digunakan untuk menjadikan kampung ini kekinian berasal dari barang bekas loh! Bisa bagus begini ya walaupun dari barang bekas. Siapa yang menyangka?

  5. Kampung Cempaka Dalam, Gang Masjid, RT 18 Kel.26 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Palembang (Juara I)

    Sumber foto: instagram.com/youthcareasiangames

Ini dia juara kita, kampung instagramable yang kekinian. Sebelum dinobatkan sebagai juara, kampung ini sudah menjadi tempat wisata bagi para masyarakat palembang maupun turis. Usut punya usut, kampung ini sudah dikunjungi oleh turis asing loh! Kalau kamu kapan? Hehe. Makanya kampung ini pantas mendapatkan skor tertinggi, yakni 287. Tentunya Kampung Cempaka sangat layak mendapatkannya.

Nah, sudah tidak penasaran lagi bukan dengan para pemenang kampung hias Asian Games 2018? Sekarang, waktunya bagi kita untuk menjaganya, jangan sampai kunjungan kita ke kampung-kampung hits tersebut nantinya justru akan merusak keindahan kampung.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here