Salam Hormat Belisario setelah usai menyayikan tiga lagu yang akan dibawakan pada 7th IBCF (Instagram belisariochoirunsri)

Kitogalo.com, Palembang – Dalam rangka persiapan menuju kompetisi paduan suara bergengsi yakni 7th International Bali Choir Festival 2018, Belisario mengadakan konser pre competition di Xaverius Centrum Studiorium. Konser ini diadakan pada Sabtu (7/07/2018).

Dalam konser kali ini, tujuan utama yang dibawakan ialah untuk mensosialisaikan Belisario. Seperti yang dikatakan oleh Novel Novita Tobing selaku ketua pelaksana konser. “Acara ini adalah sosialisasi Belisario untuk ikut kompetisi 7th Bali International Choir Festival 2018 serta untuk meningkatkan kecintaan terhadap paduan suara,” kata dia.

Belisario yang merupakan kelompok paduan suara dari Universitas Sriwijaya mampu mengundang gemuruh tepuk tangan dari penonton yang hadir. Siapapun yang datang dijamin akan jatuh cinta dengan indahnya nada yang diciptakan. Tak hanya Belisario, dua kelompok paduan suara lainnya juga tampil memukau dalam konser ini. Kedua paduan suara itu yakni Colours Choir dan PSM UNIKA Musi Charitas.

Belisario, yang masih dalam status Komunitas di Universitas Sriwijaya ini mampu membuat Rektor III Unsri. M. Zulkarnain sangat bangga akan semangat yang dipacarkan oleh Belisario. Ia mengatakan akan mencoba untuk mendukung kelompok paduan suara yang didirikan pada tahun 1987 ini menjadi Unit Kegitan Mahasiswa (UKM).

“Semangat mereka sangat luar biasa, bayangkan belum didukung penuh saja sudah berprestasi apalagi jika sudah didukung penuh,” ujar Zulkarnain dalam sambutannya.

Rektor III Unsri ini juga menaruh harapan besar kepada Belisario untuk mendapatkan prestasi gemilang. “Saya berharap Belisario tak hanya mengharumkan nama Universitas Sriwijaya Saja tetapi mengharumkan nama Provinsi juga,” kata dia.

Menghabiskan waktu 6 bulan untuk berlatih, sejak Januari 2018 ternyata Belisario sudah memulai proses latihan baik vokal maupun koreografinya. Sang pelatih, Edi Purnomo mengaku banyak rintangan yang dihadapi namun semangat anggota Belisario yang akan ikut lomba ini sangat luar biasa. Ia berharap bahwa pihak Unsri bisa benar-benar memberikan dukungan penuh pada Belisario.

Menutup konser, Belisario membawakan tiga lagu yakni Soleram, Silampari Kayangan Tinggi dan Ya Saman. Tak lupa, para penonton diberikan kuisioner sebagai bahan evaluasi agar nantinya Belisario bisa membawakan penampilan maksimal saat lomba di Bali pada 24-28 Juli mendatang.

Kita doakan saja ya, Belisario dapat membawa nama Sumatera Selatan ke kancah internasional sehingga anak muda Sumatera Selatan bisa mencontoh presetasi membanggakan ini.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here