Kitogalo.com, Banyuasin – Jika kamu berniat melewati jalan poros Banyuasin, tepatnya di Jalan Lintas  Palembang-Pangkalan Balai Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), harus lebih berhati-hati

Minimnya penerangan sama sekali, membuat fasilitas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Penerang Jalan Raya(PJR) kurang berfungsi dengan maksimal.

Matinya PJU sejak beberapa waktu lalu banyak dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Terlebih maraknya para begal sepeda motor di malam hari.

Pada malam hari, di jalan poros Banyuasin, hanya beberapa PJU yang hidup di antara banyaknya fasilitas penerangan jalan ini.

Sukardi salah seorang pengendara taksi mengatakan, padamnya lampu penerangan jalan ini sudah lama mati dan tak kunjung diperbaiki.

“Kita berharap semoga diperbaiki. Agar tidak ada kekhawatiran lagi saat melintas di sana,” ucap warga Desa Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, Minggu (26/1/2020)

Hal senada diungkapkan Maryono, warga di kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin lll.

Dia meminta kepada DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan dinas terkait, baik di Kabupaten maupun Provinsi untuk segera memperbaiki lampu PJU.

”Karena dengan minimnya penerangan jalan sering kendaraan roda dua (motor) terjebak lubang dan terjatuh. Lampu PJU tersebut setiap bulan biayanya sudah dibebankan ke masyarakat setiap kita bayar listrik di situ tertera PJR/PJU,” ujarnya.

Editor : Nefryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here