Ilustrasi belanja online (kumparan.com)

Kitogalo.com, Palembang – Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin canggih untuk digunakan sebagai penunjang aktivitas hari-hari. Hanya bermodal gawai, orang-orang sudah bisa melakukan banyak hal, salah satunya berbelanja.

Malas memilih belanjaan di pusat perbelanjaan, tinggal unduh aplikasi e-commerce dan bisa berbelanja online sesuka hati tanpa menghabiskan waktu lama. Aplikasi belanja online juga sering memberikan diskon dan voucher belanja, sehingga semakin digandrungi para pecinta belanja.

Seperti yang dikatakan oleh Marisa, wanita 20 tahun ini lebih suka berbelanja di aplikasi belanja online seperti Shopee. Harga yang ditawarkan cukup murah, juga kualitas tidak mengecewakan.

“Banyak potongan harga dan gratis ongkos kirim, pembayarannya juga mudah. Jadi lebih enak belanja di online daripada harus ke mall,” ujarnya kepada Kitogalo.com, Selasa, 16 Oktober 2018.

Tak hanya kaum hawa, para lelaki juga yang memilih belanja online untuk memenuhi kebutuhannya.

Yudi, mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang lebih suka berbelanja online di aplikasi Bukalapak.

“Untuk alat kebutuhan praktik banyak di Bukalapak. Barangnya berkualitas dan penjualnya terpercaya,” katanya.

Dari banyaknya situs belanja online tersebut, Kitogalo.com merangkum beberapa situs yang terkenal digunakan oleh generasi Millenial untuk berbelanja online :

1. Tokopedia
Dengan total pengunjung mencapai ratusan juta tiap bulannya, toko online satu ini memungkinkan setiap orang atau pebisnis di Indonesia untuk membuka dan juga mengelola toko mereka secara gratis.

Situs ini termasuk yang terbesar di Indonesia dan sudah dijuluki sebagai salah satu startup dengan level tertinggi di Indonesia.

Logo Tokopedia (tokopedia.com)

2. Bukalapak
Dengan total kunjungan mencapai puluhan juta per bulan, Bukalapak menjadi salah satu e-commerce di Indonesia yang fokus ada usaha mikro, kecil, dan juga menengah.

Di situs ini juga, para pengguna diberi kesempatan untuk menawarkan dan menjual barang mereka secara online.

Aplikasi Bukalapak (bukalapak.com)

3. Lazada Indonesia
Total kunjungan mencapai puluhan ribu per bulan, Lazada menjadi salah satu situs online yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Berbagai merk produk populer hadir di situs ini, sehingga wajar jika Lazada menjadi salah satu situs online yang diminati pengguna gawai.

Ilustasi Lazada (lazada.ocm)

4. Shopee
Situs e-commerce ini berdiri tahun 2016 dan bagian dari salah satu induk perusahaan terbesar di Indonesia PT. Garena Indonesia. Shopee berhasil dikenal ke seluruh Indonesia karena promo dan diskonnya yang banyak. Ini menghantarkan e-commerce ini sebagai salah satu situs belanja online terfavorit.

Logo Shopee (shopee.com)

5. Blibli
E-commerce yang didirikan oleh Grup Djarum ini pada tahun 2011, telah menjadi salah satu situs online terkemuka yang menjadi mall online di Indonesia.

logo blibli (blibli.com)

6. JD.id
JD.id termasuk e-commerce baru di Indonesia dan baru populer di akhir tahun 2017. JD.id menjual berbagai jenis barang dengan berbagai kategori kebutuhan, baik itu fashion, elektronik, peralatan rumah tangga dan lainnya.

Dengan slogan Dijamin Ori , situs belanja online JD.id saat ini menempati posisi 10 besar sebagai situs e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia pada Agustus 2018.

Logo Jd. Id (jd.id)

7. Matahari Mall
Situs online yang berada di bawah naungan Group Lippo ini menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Turut meramaikan pasar online Indonesia, Matahari Mall memiliki sejumlah produk fashion, kesehatan dan kecantikan, elektronik, rumah, bahan makanan, buku, dan hiburan yang akan memenuhi kebutuhan para pengunjungnya.

logo matahari mall (mataharimall.com)

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here