55 orang anak lolos seleksi Alex Noerdin Football Academy (Kitogalo.com / Nandoenk)

Kitogalo.com, Palembang – Alex Noerdin Football Academy kini mempunyai anak didik untuk angkatan pertama di tahun 2019. Sebanyak 55 orang anak penyuka sepakbola, berhasil lolos seleksi dan mendapatkan beasiswa sekolah sepakbola.

Alex Noerdin yang menjadi Penggagas dan Founder Alex Noerdin Football Academy, sengaja mendirikan sekolah vokasi ini untuk menampung para bibit muda asli putera daerah.

“Dari 7.500 anak-anak yang ikut seleksi se-Sumsel, tersaring 55 orang anak dari perwakilan tiap kabupaten/kota se-Sumsel. Ini kita lakukan selama tiga bulan,” ujarnya saat Final Alex Noerdin Cup 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (27/3/2019).

Anak-anak yang lolos seleksi ini, dinilai par juri sudah mempunyai skil lebih dan kontrol bola yang baik.

Mereka akan mendapakan pelatihan khusus mengenai teknik permainan bola. Apalagi salah satu pelatihnya diterbangkan dari Barcelona. Seluruh kebutuhan untuk pendidikan olahraga ini, akan digratiskan ke seluruh anak didiknya.

“Tahun depan kita akan buka lagi seleksi, empat tahun kemudian akan muncul tim kesebelasan yang berasal dari anak-anak dari pedesaan di Sumsel,”ujar mantan Gubernur Sumsel dua periode ini.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

OKU Timur Akan Jadi Tuan Rumah Kompetisi Balap Sepeda

Sriwiaya FC Rekrut 7 Pemain Baru Jelang Liga 2 Indonesia

Mantan Kiper Persela Lamongan Akan Perkuat Sriwijaya FC