Kemeriahan Sepeda Nusantara 2018 di Palembang. (Sumber Foto: breakingnews.co.id)

Kitogalo.com, Palembang – Kota Palembang kembali menggelar event olahraga nasional, yakni Sepeda Nusantara dengan tema ‘Bangun Indonesia’, Sabtu (20/10/2018).

Sebanyak 3.000 pesepeda mengikuti even ini dan berkeliling Kota Palembang. Para peserta Sepeda Nusantara ini, akan menelusuri berbagai sudut Kota Palembang hingga sejauh 23 Kilometer.

Menurut Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, even ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Palembang untuk lebih mengenal setiap sudut kota yang mungkin tidak pernah dilihat.

“Sudah saatnya kita terus memperkenalkan Kota Palembang yang kita cintai, salah satunya melalui olahraga, setelah kita sukses menjadi tuan rumah yang sangat baik saat ajang Asian Games dan gelaran Sepeda Nusantara ini,” ujarnya.

Baca Juga :

Puisi yang Dimaknai Mendalam oleh Seniman Palembang

Najwa Shihab Jadi Provokator Baca Buku Fisik di Palembang

Stasiun Garuda Dempo LRT Palembang Kini Sudah Beroperasi

Ia juga berharap agar semakin banyak even olahraga yang digelar di Palembang, untuk meningkatkan kemajuan pariwisata dan pendapatan daerah.

Para pesepeda melewati beberapa ikon kota sejauh 23 Km. Mulai dari dari Plasa Benteng Kuto Besak (BKB), Monumen Penderitaan Rakyat (Monpera), Jembatan Ampera dan Jakabaring Sport Center (JCS) Palembang.

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta Turut Hadir dalam Event Sepeda Nusantara 2018. (Sumber Foto: breakingnews.co.id)

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta yang turut hadir dalam Sepeda Nusantara di Palembang ini. Dia mengaku bangga masyarakat Palembang sangat antusias membugarkan badannya masing-masing melalui berolahraga di acara ini.

“Program Nasional Sepeda Nusantara ini juga sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi X DPR RI, sesuai dengan amanat instruksi Presiden no 1/2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),” ujarnya.

Kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) 2018 ini merupakan kali kedua digelar di tahun pertama dimulainya even ini. Sebelumnya even ini dihelat dengan nama program Gowes Pesona Nusantara.

Sepeda Nusantara 2018 digelar mulai tanggal 13 Mei – 18 November 2018 di 34 provinsi dan 137 kabupaten/kota salah satunya di Palembang.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here